Nokia N8, Ponsel Kamera 12 MP dengan lensa Carl Zeiss

 on Thursday, November 4, 2010  

Ponsel dengan fiture kamera saat ini sangat diminati anak muda di Indonesia. Anak muda Indonesia kini memiliki hobi memotret objek, orang, atau pemandangan dan kemudian membagi fotonya itu lewat jejaring sosial seperti facebook misalnya. Banyak moment-moment indah yang dapat dipamerkan ke teman-teman. Dengan ponsel berkamera semua itu akan sangat mudah dilakukan. Para produsen ponsel saat ini sedang berlomba-lomba mengeluarkan ponsel dengan tambahan fasilitas kamera. Banyaknya pilihan ponsel kamera semakin membuat bingung untuk menentukan pilihan.

Salah satu pilihan Ponsel dengan kamera yang sangat bagus yaitu Nokia N8. Ponsel kamera dari Nokia ini memiliki kualitas foto yang sangat baik karena memiliki kamera beresolusi tinggi sebesar 12 megapixel. Kelebihan lainnya yang menonjol pada kamera di ponsel N8 yaitu kameranya menggunakan lensa Carl Zeiss. Lensa Carl Zeiss biasa dipakai pada kamera-kamera digital canggih dan sekarang digunakan pada Nokia N8. Lensa Carl Zeiss sangat bagus dalam urusan warna dan gradasi tonal.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan lampu kilat xenon yang menjadikannya alat penting untuk memfoto dalam gelap. Lampu kilat Xenon ini dilengkapi dengan penghapusan red-eye secara otomatis. Selain Kamera ponsel Nokia N8 diperkuat dengan lensa Carl Zeiss dan lampu flash Xenon, ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor kamera yang membuatnya sejajar dengan kamera digital yang ada.



Kelebihan lainnya yang tidak boleh diabaikan pada kamera di ponsel ini yaitu ponsel ini menggunakan kontrol kamera manual untuk mengatur keseimbangan warna putih, mode pemandangan, kompensasi eksposure, nuansa warna, jendela bidik dengan grid, tingkat ketajaman, kontras, kontrol lampu kilat, sensitifitas cahaya(ISO), waktu hitung mundur, serta pengenalan wajah.

Ponsel N8, yang juga sering disebut N8-00 ini didukung oleh sistem operasi Symbian ^3 dan memiliki teknologi layar sentuh dengan layar berukuran 3,5 inch. Layar sentuh Nokia N8 sangat memudahkan untuk melihat koleksi foto-foto hasil jepretan kita. Kita dapat mudah menggeser-geserkan jari di layar ponsel N8 untuk melihat hasil jepretan foto kita. Foto pun dapat langsung diedit langsung melalui Nokia N8. Kalau ingin upload foto langsung ke facebook dengan Nokia N8 sangat mudah. Foto dapat langsung di-share begitu selesai direkam.

Tentunya dengan segala fitur seperti itu tidak salah kalau Infoponsel menyebut Nokia N8 sebagai sebagai smartphone berkamera terbaik di dunia. Ponsel kamera ini juga bisa menjadi incaran para pecinta fotografi karena melihat semua kelebihan Nokia N8 untuk melakukan aktivitas di dunia fotografi.

Selain fitur kameranya masih banyak fitur canggih lainnya yang telah tertanam dalam ponsel ini. Fitur HDTV / High Definition Television merupakan salah satu fitur dari nokia N8. Nokia N8 dilengkapi sambungan HDMI sehingga kita bisa menampilkan gambar, video dan musik dari Nokia N8 di televisi dalam resolusi High Definition (HD) 720p. Kita juga bisa menonton siaran televisi di layar Nokia N8 ini, bukan televisi analog tetapi siaran TV digital.

Buat yang suka musik, Nokia N8 juga menyediakan fitur layanan Musik "Ovi Sesukamu", kita bisa mendownload lagu-lagu favorit dari dalam dan luar negeri ke dalam ponsel Nokia N8. Karena baterai Nokia N8 tahan lama, kamu bisa mendengarkan musik terus-menerus sampai 50 jam. Untuk lebih lengkap mengenai fitur dari Nokia N8 ini dapat dilihat langsung di website Nokia.




Spesifikasi Nokia N8 :
OS: OS Symbian^3
Kamera: 12 MP, 4000×3000 pixels, Carl Zeiss optics, autofocus, Xenon flash, Geo-tagging, dan deteksi wajah tersenyum, video 720p @ 24fps, kamera VGA untuk panggilan video
Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 900 / 1900 / 2100 (HSDPA 850 / 1900 / 2100 – versi Amerika)
Konektivitas: Bluetooth 3.0, HDMI, Konektor pengisi daya 2 mm, Pengisian daya dan konektor micro USB, USB 2.0 berkecepatan tinggi (konektor micro USB), USB On-the-Go, Konektor AV 3,5 mm, FM Radio, Pemancar FM
Display: Type: AMOLED capacitive touchscreen, 16,7 juta warna, Size: 360 x 640 pixels, 3.5 inches, Multi-touch input method, Proximity sensor for auto turn-off, Sensor orientasi (Akeselerometer).
Memori: Memori internal: 16 GB, sebuah microSD eksternal, sampai 32GB
Platform perangkat lunak & antarmuka pengguna: Symbian ^3 untuk Nokia, Java MIDP 2.1, Qt 4.6.2, Web Runtime 7.2, HTML 4.1, Pembaruan perangkat lunak Lewat Gelombang Radio (FOTA) & Lewat Internet (FOTI), Flash Lite 4.0, OMA DM 1.2, OMA Client provisioning 1.1
Aplikasi: Kalender, Kontak, pemutar musik, Internet, olahpesan, foto, Ovi Store, Maps, Video, WebTV, Editor dokumen kantor, Editor video & foto, Mail, Radio
Baterai: Li-Ion BL-4D 1.200 mAh
Nokia N8, Ponsel Kamera 12 MP dengan lensa Carl Zeiss 4.5 5 Nandar Thursday, November 4, 2010 Ponsel dengan fiture kamera saat ini sangat diminati anak muda di Indonesia. Anak muda Indonesia kini memiliki hobi memotret objek, orang, a...



17 comments:

  1. pagi gan...
    kameranya mantap 12 mp
    seperti kamer5a digital beneran

    ReplyDelete
  2. woooow lensanya dari carl zeiss ya
    lensanya bermutu tinggi
    mantap tuh

    ReplyDelete
  3. Widih.. lengkap banget nie Sob... tapi koQ harganya gak disebut nie? mahal ya Sob.... wkwkw....

    ReplyDelete
  4. Canggiiihhh....
    Jadi ngiler nih, hehehe

    ReplyDelete
  5. Ini yang aku butuhin.Tapi pasti harganya mahal.

    ReplyDelete
  6. Waduh ng'liat yg bagus2 lagi.. aku jadi tambah pengen ganti HP nie haha..

    ReplyDelete
  7. Harganya brp tuh Sob??
    keren banget yg n8 ini hhe...

    ReplyDelete
  8. Waahhhh keren amat tuuhh hape!?
    12 MP

    ReplyDelete
  9. pengen beli...tapi lebih pengen dibeliin....

    ReplyDelete
  10. Btw, kapan nie ng'review HP lokal hhe.... kaya imo gitu hhe... katanya si imo udah ada yg android ya Sob..

    ReplyDelete
  11. Ok ditunggu aja sob.. Buat yang menanyakan harga, harga Nokia N8 ini sekitar 4.9 jutaan..

    ReplyDelete
  12. andai ada yg bisa ngasi gratis ya..:)

    ReplyDelete
  13. Ok aku tunggu hhe.... widih harganya 4,9 juta Sob?? dahsyat.... ane gak sanggup dah klo gitu hhe.... mending buat yg lain....

    ReplyDelete
  14. sepuluh tahun yang lalu kamera digital saja resolusinya cuma 1,3Mp, kini ponsel sudah 12, gile bener.

    ReplyDelete
  15. mantap dah... Internetnya cpt ..... Gk lelet.......

    ReplyDelete