Cara ganti password wifi di Bolt dan mengatasi masalah buka/akses 192.168.1.1 error

 on Tuesday, October 25, 2016  

Cara menganti password Wifi di Modem Bolt sebenarnya sangat mudah.  Contoh modem bolt yang saya gunakan saat ini yaitu Modem Wifi 4g Lte Bolt Slim2  Huawei E5577. Modem ini bisa  memancarkan sinyal WiFi  dan digunakan oleh 10 user. Dengan Wifi ini kita bisa koneksi internet ke handphone, tablet, komputer dll hanya dengan mengunakan satu modem.

Untuk mengganti nama id SSID dan password kita bisa mengunakan pc atau laptop dengan OS window atau juga browser di hp atau tablet.
Untuk koneksi awal kita mengunakan SSID dan password/wifi key bawaan dari modem. Untuk modem Bolt Slim 2  yang ada layarnya cara mengetahui SSID dan password modem sangat mudah  yaitu:
-nyalakan modem dengan tekan tombol power.
- Kemudian tekan menu sampai cursor mengarah ke device info
-Setelah itu tekan tombol power untuk ok.
- Layar di modem Bolt akan menampilkan Id SSID, paswoord/wifi key dan juga IP.





SSID dan password bawaan modem bolt juga bisa dilihat di balik belakang modem bolt. Cover belakang dibuka. Disitu bisa dilihat SSID dan wifi key bawaan dari modem.




Cara merubah SSID dan password di Modem wifi bolt
Pertama koneksikan laptop/pc/tablet/hp dengan koneksi wifi dari modem Bolt dengan memakai SSID dan password wifi bawaan dari modem.

Kemudian akses dengan mengakses dengan  ketik ip 192.168.1.1  di address bar browser. Namun biasanya ketika mengakses halaman ini akan error. Permasalahannya Default Gateway ip yang berbeda. Untuk modem yang saya gunakann menggunakan ip 192.168.8.1. Jika tidak bisa juga silakan cek ip  Default Gateway anda. Kalau dengan modem bolt Slim 2 seperti yang saya pakai caranya mudah hanya dengan melihat di menu device info, alamat ip akan muncul di layar modem.



Cara lain melihat ip gateway 
- buka menu START.
- Pilih RUN atau tekan Windows+R.
- Ketik CMD pada kotak RUN.
- ketik IPConfig
- Tekan Enter.
- Cari Default Gateway di layar itu.
- Akses menggunakan Default Gateway tersebut.




Jika ip benar maka pada halaman browser akan tampil halaman admin. Pada halaman tersebut kita bisa merubah setting modem.
-Login dengan passwod admin.
-Kemudian pilih menu settings
-pada menu kiri pilih WLAN
-kemudian pilih WLAN Basic Settings




Ubah nama SSID dan password disitu. Pilih security mode WPA2-PSK. Nama SSID bisa diganti dengan nama kita atau usaha kita. Misal "warung kopi info ponsel", "toko infoponsel" dll. Untuk Password usahakan dengan kombinasi huruf dan angka agar sulit ditebak. Jangan menggunakan password yang mudah ditebak  seperti 1234 misalnya.
Jika berhasil akan tampil tulisan Success
Selesai

Untuk selanjutnya kita sudah bisa menggunakan koneksi internet dari wifi di modem wifi Bolt dengan SSID dan password yang baru tersebut.
Cara ganti password wifi di Bolt dan mengatasi masalah buka/akses 192.168.1.1 error 4.5 5 Lilis Tuesday, October 25, 2016 Cara menganti password Wifi di Modem Bolt sebenarnya sangat mudah.  Contoh modem bolt yang saya gunakan saat ini yaitu Modem Wifi 4g Lte Bol...



2 comments:

  1. Kalo udah ganti ke room rusia ko gk bs diganti ya paswordnya.
    Bingung cara gantinya.

    ReplyDelete
  2. Ga bisa ya pak username & password = admin

    ReplyDelete