Gara-gara Corona, aplikasi ZOOM Cloud Meetings jadi paling populer di Google Play

 on Sunday, April 5, 2020  

Sekarang banyak kantor yang memakai aplikasi meeting melalui video conference karena sekarang para pekerja diharuskan bekerja dari rumah atau istilahnya disebut dengan work from home atau WFH. Wabah virus Corona atau Covid 19 membuat orang untuk membatasi diri keluar rumah termasuk untuk pergi ke kantor.

Untuk memudahkan rapat secara online dengan banyak peserta kita bisa memakai aplikasi meeting di android salah satunya yang populer adalah aplikasi ZOOM Cloud Meetings dari Zoom.us. Aplikasi Zoom Meeting ini dapat digunakan untuk Video Conference dan Meeting.



Untuk mengunakan aplikasi ini sangat mudah dan gratis. Kita dapat mendownload ZOOM Cloud Meetings ini di Google Play ke smartphone. Setelah itu kita sign up dengan alamat email. Setelah berhasil mendaftar, kita bisa undang rekan kerja yang akan diajak untuk ikut rapat online. Ketika sudah meng-invite kita bisa pilih 'Start Meeting Now'. Tentunya rekan kerja yang kita ajak rapat online juga sudah  mendownload aplikasi  ZOOM Cloud Meetings ini.  Rekan kerja dapat Join Meeting dengan memasukkan  ID meeting dan kata sandi yang dibuat pembuat ruang rapat atau host.

Peserta rapat di aplikasi ZOOM Cloud Meetings  ini bisa sampai 100 orang. Kita bisa melakukan rapat online secara gratis namun dibatasi untuk group meeting maksimal 40 menit. Kalau ingin lebih kita bisa  berlangganan paket Enterprise Plus seharga mulai 19,99 dolar per bulan. Kalau menggunakan paket Enterprise Plus ini kita bisa melakukan rapat online dengan 1.000 orang sekaligus.

Aplikasi Zoom ini juga dapat digunakan di laptop yang memakai sistem operasi Windows. Aplikasi Zoom untuk laptop ini disebut Zoom Client for Meetings. Aplikasinya dapat di-download di https://zoom.us/download . Zoom juga bisa di-akses langsung melalui browser.
Gara-gara Corona, aplikasi ZOOM Cloud Meetings jadi paling populer di Google Play 4.5 5 Lilis Sunday, April 5, 2020 Sekarang banyak kantor yang memakai aplikasi meeting melalui video conference karena sekarang para pekerja diharuskan bekerja dari rumah ata...



No comments:

Post a Comment