Cara memperpanjang masa aktif nomor prabayar XL, Telkomsel, Indosat dll , pulsa masih banyak tapi masa aktif habis

 on Sunday, February 2, 2020  

Ada cara perpanjang masa aktif kartu yang sudah dalam masa tenggang  selain harus isi pulsa. Hal ini kadang diperlukan untuk pengguna nomor selular yang nomornya masuk dalam masa tenggang padahal pulsanya masih banyak.

Saat ini banyak orang yang menggunakan wifi untuk koneksi internetnya hal ini menyebabkan banyak yang lupa untuk cek masa aktif kartunya. Gara-gara lupa isi pulsa, masa tenggang habis. Ketika mau diaktifkan kembali nomor sudah diblokir dan sudah tidak bisa diaktivasi lagi padahal nomor dipakai ke banyak akun misal untuk mendaftar di whatsapp. Jika melewati masa tenggang setelah itu kartu akan hangus. Status nomor jadi tidak aktif atau hangus dan tidak dapat diaktifkan kembali. Sayang kan?.. padahal nomor ponsel kita itu sudah tersebar kemana-mana.

Jika nomor yang dalam masa tenggang ingin digunakan kembali kita bisa isi pulsa agar menambah masa aktif kartu. Tapi sebenarnya kita bisa menambah masa aktif nomor tanpa perlu isi pulsa lagi jika pulsa yang ada di dalam nomor kita masih banyak.
 
XL
Untuk memperpanjang masa aktif Kartu XL kita bisa membeli masa aktif dengan mengunakan pulsa.
Cara membeli masa aktif XL bisa dengan call *123*8484#
Kita bisa membeli masa aktif XL dengan mulai 3 hari sampai setahun. Pada XL ini  ada opsi pembelian perpanjang masa aktif sampai setahun dengan potong pulsa Rp110 ribu..



 Nomor yang dalam masa tenggang bisa juga menambah masa aktif dengan mengaktifkan paket internet atau telepon.

Transfer pulsa atau "Bagi Pulsa"  juga bisa menambah masa aktif kartu XL bagi penerima pulsa.

Axis
Untuk menambah masa aktif Axis bisa dengan SMS. Untuk Axis dengan mengetikkan Aktif dan langsung kirim ke 8484
Nantinya akan muncul menu perpanjangan aktif yang dimulai dari Rp 2 ribu untuk 3 hari, Rp 5 ribu untuk 7 hari, Rp 15 ribu untuk 30 hari, Rp 30 ribu untuk 90 hari, dan Rp 100 ribu untuk 360 hari.
*catatan: Beberapa pengguna Axis mengeluhkan cara ini sudah tidak bisa lagi.

Telkomsel
Untuk memperpanjang masa aktif Kartu SimPATI kita bisa membeli masa aktif dengan mengunakan pulsa. Pembelian masa aktif kartu dapat dilakukan, namun hanya bagi pengguna kartu simPATI saja.
Untuk beli masa aktif ketika masa aktif kartunya sudah berakhir masih bisa dilakukan. Namun, kalo kartu sudah melewati masa tenggang tidak bisa membeli masa aktif.
Cara beli masa aktif dengan  dial *999#, lalu pilih 'Paket Masa Aktif' pada menu 'Lainnya'.
Kita dapat memperpanjang masa aktif Sempati sampai satu tahun.  Jika ingin masa aktif 1 tahun dikenakan tarif Rp100.000. 

Untuk beli masa aktif, hanya dapat dilakukan oleh kartu simPATI. Sedangkan untuk kartu As dan loop tidak ada pembelian masa Aktif.
Untuk menambah masa aktif untuk nomor Telkomsel dengan membeli paket internet tidak dapat dilakukan, dikarenakan paket internet tidak berlaku akumulasi kuota meskipun dengan jenis paket yang sama. Aktivasi paket internet tidak menambah masa aktif nomornya.
Transaksi transfer pulsa pada nomor Telkomsel  tidak merubah masa aktif dari penerima. Jika penerima pulsa ada dalam masa tenggang, maka pulsa transfer juga hanya akan bisa digunakan setelah penerima melakukan isi ulang



Indosat

Untuk Indosat bisa menambah masa aktif jika menerima transfer pulsa. Penambahan masa aktif si penerima tidak akan mengurangi masa aktif pengirim.  Masa aktif transfer pulsa akan mengambil masa aktif terpanjang (tidak akumulatif) dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif. Selain tambahan masa aktif, penerima pulsa akan memperoleh tambahan masa tenggang selama 30 hari (kecuali Matrix Ooredoo Auto). Pengirim memiliki pulsa minimal Rp 5000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim.

Kita juga bisa menambah masa aktif nomor Indosat dengan membeli masa aktif lewat SMS.
Cara Perpanjang masa aktif indosat lewat sms Ke 555 :
Ketik aktif(jumlah hari), kirim ke 555.
- aktif3 untuk 3 hari - 2k pulsa
- aktif14 untuk 14 hari - 5k pulsa
- aktif30 untuk 30 hari - 10k pulsa
Contoh untuk memperpanjang masa aktif 30 hari, caranya via SMS, ketik AKTIF30 kirim ke 555 tarif Rp10000. Pastikan sisa pulsa minimal setelah beli Rp1000

3
Untuk kartu Tri tidak ada fitur membeli masa aktif. Untuk perpanjang masa aktif selain isi ulang pulsa bisa dengan registrasi paket internet dengan potong pulsa seperti AON/voucher yang masa aktif panjang.  Misal kita beli paket Masa Aktif AlwaysOn masa aktif kartu juga akan bertambah. Kita bisa menambah masa aktif dengan membeli paket internet, misal aktifkan paket Always ON melalui *123# kemudian pilih "Internet".
Masa aktif Tri dikenal sangat panjang dan jadi favorit karena masa aktif yang bisa panjang sampai tahunan. Pengguna kartu Tri jadi tidak takut bakal kehabisan masa aktif karena masa aktif kartu Tri sangatlah panjang. Masa aktif kartu Tri bisa ditambah dengan isi ulang pulsa, Voucher masa aktif 120 hari dan mengaktifkan paket AON 12 bulan.
Untuk layanan pinjaman pulsa tidak menambah masa aktif.


Smartfren
Untuk menambah masa aktif nomor Smartfren hanya dengan isi pulsa atau dengan membeli Voucher kuota. Pembelian paket internet tidak menambah masa aktif kartu sedangkan untuk pengisian Voucher bisa menambah masa aktif nomor.  Untuk nomor yang status masa tenggang tidak bisa aktivasi paket.. Kita harus isi ulang pulsanya dahulu sebelum aktivasi paket internet.  Masa aktif kartu berbeda dengan masa aktif paket, jika nomor masuk masa tenggang secara otomatis tidak dapat menggunakan layanan SMS, telepon, dan internetnya.
Transfer pulsa atau Kirim Pulsa juga tidak akan memperpanjang atau menambah masa aktif, tetapi hanya menambah jumlah pulsa di nomor penerima.

Itulah beberapa cara menambah masa aktif tanpa isi ulang pulsa. Memang tidak semua provider menyediakan fitur pembelian masa aktif pulsa. sewaktu-waktu cara diatas juga masih bisa berubah sesuai kebijaksanaan provider masing-masing. Semoga bermanfaat.

Baca juga :
Masa aktif Kartu SIM Prabayar Indosat, Telkomsel dan XL
Cara transfer pulsa simPATI, XL, dan Indosat 
Cara memperpanjang masa aktif nomor prabayar XL, Telkomsel, Indosat dll , pulsa masih banyak tapi masa aktif habis 4.5 5 Lilis Sunday, February 2, 2020 Ada cara perpanjang masa aktif kartu yang sudah dalam masa tenggang  selain harus isi pulsa. Hal ini kadang diperlukan untuk pengguna nomor ...



3 comments: