Cara mengirim uang lewat Layanan Indosat Dompetku Pengiriman Uang melalui jaringan toko Alfamart

 on Saturday, August 22, 2015  

Sekarang ini kita bisa melakukan pengiriman uang ke daerah tanpa perlu rekening bank. Jadi buat yang tidak punya rekening Bank sekarang dimudahkan dalam mengirim atau menerima uang. Caranya bisa lewat Layanan Indosat Dompetku Pengiriman Uang melalui jaringan toko Alfamart. Berbeda dengan layanan Dompetku (uang elektronik) yang sudah ada sebelumnya, Dompetku Pengiriman Uang adalah layanan cash-to-cash, kirim tunai dan terima tunai. Layanan ini tidak terbatas hanya untuk pengguna Indosat saja, tapi semua pengguna nomor seluler di Indonesia.

Kita tahu bahwa jaringan Alfamart ada dimana-mana sampai pelosok-pelosok daerah. Alfamart juga bisa buka sampai malam hari jadi kita bisa lebih mudah melakukan pengiriman uang dengan jasa ini.


Cara melakukan pengiriman uang lewat Layanan Indosat Dompetku Pengiriman Uang melalui jaringan toko Alfamart:

-   Datang saja ke Galeri Indosat atau toko Alfamart yang terdekat dan bilang bahwa kita ingin mengirimkan uang  lewat Layanan Indosat Dompetku.
 -   Kemudian disana kita minta formulir Dompetku Pengiriman Uang dan tunjukkan kartu identitas kita yang asli (KTP, SIM, PASPOR) dan masih berlaku.
  -  Isi lengkap formulir kemudian berikan formulir dan jumlah uang yang akan dikirim beserta biaya pengiriman yang sesuai kepada petugas Galeri/Kasir.
  -  Kasir akan melakukan verifikasi.
   -  Kasir akan menandatangani formulir, kemudian memberikan copy form dan receipt kepada Anda.
 - Pengirim akan menerima SMS notifikasi berisi kode pengiriman/pencairan yang disebut dengan MTCN, masa berlaku kode pengiriman serta password untuk kode pembatalan.
- Setelah kita mengirimkan uang kita harus memberitahu orang yang dikirim uang oleh kita agar bisa mencairkan uang itu di Alfamart atau galeri Indosat.


Cara mencairkan uang (untuk orang yang akan menerima uang kiriman kita) Layanan Indosat Dompetku Pengiriman Uang melalui jaringan toko Alfamart:

-    Kunjungi lokasi Galeri Indosat atau Alfamart terdekat di kota Anda dan bilang bahwa ingin mencairkan uang dari layanan Dompetku Indosat.
 -  Kemudian isi dan Lengkapi formulir Dompetku Penerimaan Uang dan berikan kepada petugas Galeri/ Kasir beserta dengan kartu identitas asli Anda yang masih berlaku dan Kode Pengiriman Uang (MTCN).
 -   Kasir akan melakukan verifikasi
 -   Kasir akan memberikan tanda bukti transaksi kepada kita beserta dengan uangnya.
  -  Kita akan diminta untuk menandatangani struk sebagai bukti penerimaan uang.
 Selesai. Uang berhasil dikirim tanpa perlu rekening Bank.

Info lebih lanjut:
http://indosat.com/id/personal/layanan-digital/indosat-promo/dompetku-pengiriman-uang
Cara mengirim uang lewat Layanan Indosat Dompetku Pengiriman Uang melalui jaringan toko Alfamart 4.5 5 Lilis Saturday, August 22, 2015 Sekarang ini kita bisa melakukan pengiriman uang ke daerah tanpa perlu rekening bank. Jadi buat yang tidak punya rekening Bank sekarang dimu...



11 comments:

  1. Kalo penerimanya belom punya ktp bisa gak,

    ReplyDelete
  2. cara pengambilan uang pake kode atau no hp bisa tida

    ReplyDelete
  3. Kalo sudah ngirim melalui alfamaret ada masa berlakunya gak

    ReplyDelete
  4. Tai... Alfa gakbisa cairin alesan kasir jaringan error.

    ReplyDelete
  5. Tai... Alfa gakbisa cairin alesan kasir jaringan error.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah sy tiap sabtu kirim uang ke kampung bisa...

    ReplyDelete
  7. Sepertinya bank jaman sekarang akan tergerus ya, untuk urusan transfer bisa tanpa rekening

    ReplyDelete