Android 6.0 bernama Android Marshmallow

 on Tuesday, August 18, 2015  

Android versi terbaru setelah versi Android 5.0 Lollipop akan dinamakan Android Marshmallow. Android versi terbaru ini memang belum dijual untuk umum namun hanya  untuk developer terlebih dahulu yang akan mendapatkan preview OS tersebut. Google mengumumkan software development kit (SDK) dan M Preview yang tersedia untuk developer. Perangkat Nexus akan mencicipi Android Marshmallow untuk pertama kalinya.

Versi Android 6.0 akan membawa beberapa fitur baru seperti dukungan USB Type-C, Android Pay serta otentikasi sidik jari. Pada android ini juga diklaim akan lebih hemat baterai dan menurunkan penggunaan RAM.

Seperti kebiasaan sebelumnya, nama versi android selalu dikaitkan dengan semacam makanan dan versi berikutnya mengikuti abjad. Kali ini android dimulai dengan huruf M setelah versi sebelumnya dimulai dengan huruf L. Sebelumnya android dinamakan seperti: Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean,KitKat ddan Lollipop.
Android 6.0 bernama Android Marshmallow 4.5 5 Lilis Tuesday, August 18, 2015 Android versi terbaru setelah versi Android 5.0 Lollipop akan dinamakan Android Marshmallow. Android versi terbaru ini memang belum dijual u...



No comments:

Post a Comment