Jangan lakukan ini supaya ponsel tidak meledak

 on Saturday, March 24, 2018  

Tentu kita tidak menginginkan ponsel kita meledak. Selain ponsel kita rusak, ledakan ponsel juga bisa membahayakan penggunanya. Penyebab ponsel bisa meledak biasanya karena baterainya. Baterai ponsel yang menggunakan baterai lithium ion ini memang mudah terbakar dan bertekanan tinggi.

Hal-hal yang jangan dilakukan supaya ponsel tidak meledak
Jangan menggunakan ponsel ketika ponsel sedang di-charge. Jika kita menggunakan ponsel saat sedang isi daya maka ponsel bisa sangat panas dan bisa meyebabkan ponsel meledak.

Jangan pakai Charger  non Original. Charger  yang tidak Original bisa berbahaya apalagi jika merknya tidak jelas. Charger yang jelek bisa saja mengakibatkan korsleting yang juga bisa saja membuat ponsel meledak.

Jangan pakai  baterai yang tidak original. Sebaiknya kita menggunakan baterai yang memang original sesuai ponsel yang kita miliki.

Jangan melakukan overcharge atau mengisi baterai yang sudah penuh. Jika baterai yang telah penuh dan di charge bisa memungkinkan terjadinya ledakan karena overheating.

Jangan meletakkan ponsel di tempat panas. Ponsel yang terkena panas berlebihan bisa meyebabkan reaksi ponsel jadi terlalu panas.

Kejadian ponsel meledak memang jarang terjadi namun tetap saja kita harus waspada dan menjaga agar ponsel kita tidak meledak.
Jangan lakukan ini supaya ponsel tidak meledak 4.5 5 Lilis Saturday, March 24, 2018 Tentu kita tidak menginginkan ponsel kita meledak. Selain ponsel kita rusak, ledakan ponsel juga bisa membahayakan penggunanya. Penyebab pon...



No comments:

Post a Comment