Daftar Aplikasi al-Quran terbaik untuk ponsel/HP Android yang terpercaya

 on Thursday, June 8, 2017  

Aplikasi Alquran di ponsel android memudahkan kita untuk selalu membaca Alquran dimana pun berada. Apalagi di bulan Ramadhan ini dimana umat Islam sangat semangat sekali untuk mengkhatamkan Alquran. Aplikasi Alquran yang didownload di Ponsel  Android membuat Alquran mudah dibawa kemana-mana. Namun kita harus memilih aplikasi Alquran yang terpercaya yang bisa dijamin legalitas dan kebenarannya.

Berikut beberapa Aplikasi al-Quran yang bisa kamu download dari google play ke ponsel Android kamu:

Quran Kemenag

Aplikasi Quran Kemenag diluncurkan oleh Kementerian Agama. Aplikasi Al-Quran Digital Kementerian Agama ini  dilengkapi dengan terjemah dan tafsirnya. Tafsir dalam dua varian: Tahlili (30 juz) ataupun tafsir ringkas. Fitur lainnya yang tersedia di aplikasi ini, yaitu suara murattal Al-Quran dari Syekh Mahmud Khalil al-Hushary.  Tulisan Al-Qur'an yang digunakan dalam aplikasi ini bersumber dari Mushaf Attin yang mengikuti Mushaf Al-Quran Standar Indonesia.

MyQuran

Aplikasi Al Quran digital MyQuran ini merupakan buatan dari The WALi Studio. Aplikasi ini telah mendapat sertifikat tashih dari Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran, Kementerian Agama Republik Indonesia. Sertifikat tashih  menandakan Al Quran digital dalam MyQuran telah ditelaah sehingga dijamin legalitas dan kebenarannya. Aplikasi ini dilengkapi oleh audio murotal. Juga ada alarm terintegrasi dengan jadwal waktu shalat.

Al quran al-Hadi

Aplikasi ini dibuat oleh Tim Pusat Kajian Hadis. Aplikasi alquran alhadi disusun oleh Dr. KH. Ahmad Lutfi Fathullah. Al-Qur’an al-hadi dilengkapi indeks tematik sehingga mudah menemukan tema-tema al-Qur’an untuk dikaji lebih lanjut. Terjemahan menggunakan terjemah dari Departemen Agama. Aplikasi ini juga dilengkapi play audio.


Ayat - Al Quran

Aplikasi AYAT ini dibuat ETC King Saud University (KSU-Electronic Mosshaf project for Android).  Pada aplikasi ini tersedia pilihan Mushaf : Mushaf Madinah, Mushaf Tajwid Berwarna Sesuai Hukum Tajwid, Mushaf Riwayat Warsy ‘an Nafi’. Alquran ini dilengkapi terjemahan lebih dari 20 bahasa. Juga dilengkapi audio Tilawah Oleh Qari’ Ternama.


iQuran


iQuran dibuat oleh Beehive Innovation Services yang beralamat di Dubai, UAE. Aplikasi iQuran, ada yang versi gratisnya dan versi berbayar. Aplikasi ini dilengkapi terjemahan dari berbagai bahasa. Untuk play audio bisa dipilih bacaan dari Sheikh Husary, Mishary Al-Afasy, Saood & Shuraim, Abu Bakr Ash-Shatree, Abdul Basit, Ghamdi dan Mahir Al-Muayqali.

Semoga dengan aplikasi-aplikasi Alquran ini membuat kita bisa cepat mengkhatamkan Alquran dengan baik dan benar.
Daftar Aplikasi al-Quran terbaik untuk ponsel/HP Android yang terpercaya 4.5 5 Lilis Thursday, June 8, 2017 Aplikasi Alquran di ponsel android memudahkan kita untuk selalu membaca Alquran dimana pun berada. Apalagi di bulan Ramadhan ini dimana umat...



No comments:

Post a Comment