Cara supaya ponsel android mudah digunakan orang tua lanjut usia

 on Wednesday, September 7, 2016  

Ponsel android kini sudah banyak digunakan pengguna ponsel. Namun tidak semua orang bisa dengan mudah menggunakannya terutama orang tua lanjut usia. Banyak orang tua lanjut usia yang sulit menggunakan aplikasi yang ada di ponsel android. Bahkan untuk menelpon dan mengirim SMS saja mereka kesulitan dengan ponsel android ini. Disamping itu tulisan di ponsel android masih terlalu kecil untuk dibaca oleh orang lanjut usia yang matanya sudah kesulitan melihat font huruf yang terlalu kecil.

Solusi agar ponsel android bisa digunakan oleh orang lanjut usia bisa dengan cara menginstall launcher yang tersedia di Google Play. Launcher adalah aplikasi android yang  mengubah tampilan android menjadi seperti yang diinginkan.  Salah satu launcher yang bisa digunakan untuk memudahkan penggunaan orang lanjut usia yaitu  BIG Launcher. BIG Launcher ini launcher dengan tampilan sederhana untuk manula dan orang-orang dengan masalah penglihatan.




Pada big Launcher ini tampil ikon dengan tombol besar yang memudahkan untuk menelpon dan SMS.  Juga ada tombol SOS yang bisa mengirim pesan darurat. Jika tulisan masih dianggap kurang besar di Launcher ini juga bisa merubah font tulisan menjadi lebih besar.

Dengan Launcher ini pengguna juga bisa cepat mengakses kontak favorit dari menu atau dengan menempatkannya secara langsung di layar awal. Untuk menginstall minimal ponsel android dengan Os android versi 2.1 keatas. Tersedia versi demonya yang gratis tapi dengan fitur yang terbatas.

Aplikasi lainnya yang mungkin bisa digunakan untuk orang lanjut usia yaitu aplikasi Launcher Wiser, NECTA Launcher, Large Launcher Senior Phone, Fontrillo dll.
Cara supaya ponsel android mudah digunakan orang tua lanjut usia 4.5 5 Lilis Wednesday, September 7, 2016 Ponsel android kini sudah banyak digunakan pengguna ponsel. Namun tidak semua orang bisa dengan mudah menggunakannya terutama orang tua lanj...



1 comment:

  1. Thanks gan. jadi yakin mau beliin ortu android. Biar mudah komunikasinya

    ReplyDelete