Cara mengatasi masalah aplikasi IPad yang sering keluar sendiri

 on Sunday, May 25, 2014  

Ini pengalaman pribadi. Sering terjadi masalah ketika saya membuka aplikasi di Ipad mini. Misalnya ketika saya membuka aplikasi games plants vs Zombie. Gamesnya hanya terbuka sebentar kemudian aplikasi di Ipad tertutup sendiri. Ternyata untuk mengatasi masalahnya dengan free memory Ipad yang bisa dilakukan dengan merestart Ipad.

Cara free memori di Ipad atau membersihkan memori di Ipad dengan cara Restart iPad.   Cara Restart iPad  ini juga bisa mengatasi masalah Ipad yang hang.

Cara Restart iPad ada 2 cara yaitu cara pertama dengan menekan tombol Sleep/Wake yang ada di kanan atas Ipad. Tahan tombol Sleep/Wake beberapa detik, sampai slide untuk Power Off yang berwarna merah muncul di layar Ipad. Kemudian slide slide tersebut. Tunggu sampai Ipad mati atau power off. Untuk menyalakan lagi tinggal tekan dan tahan tombol Sleep/Wake samapai terlihat logo Apple di layar.
Cara lain untuk restart Ipad yaitu dengan cara menekan tombol Sleep/Wake dan tombol Home secara bersamaan selama beberapa detik sampai iPad melakukan restart secara otomatis.  Kemudian lepaskan tombol sleep/wake.

Untuk melihat kapasitas memori dan sisa memori yang available di Ipad dengan membuka aplikasi Settings >> pilih tab General >> pilih tab About dan kita bisa melihat Capacity dan available yang menunjukkan berapa kapasitas memori dan memori yang tersisa di Ipad.

Semoga bermanfaat.
Cara mengatasi masalah aplikasi IPad yang sering keluar sendiri 4.5 5 Lilis Sunday, May 25, 2014 Ini pengalaman pribadi. Sering terjadi masalah ketika saya membuka aplikasi di Ipad mini. Misalnya ketika saya membuka aplikasi games plants...



3 comments: