Ponsel tahan air

 on Saturday, January 26, 2013  

Indonesia saat ini sedang dilanda musim hujan bahkan di daerah tertentu terjadi banjir. Dalam situasi hujan dan banjir ini tentunya potensi ponsel terkena air menjadi semakin besar. Bagi yang ingin selalu dapat berkomunikasi tanpa takut ponselnya rusak karena air mungkin ponsel yang memiliki ketahanan terhadap air bisa jadi pertimbangan.

Berikut beberapa ponsel tahan air yang mungkin bisa jadi pilihan.

Ponsel G'z One tipe-L

Casio yang dikenal dengan produk jam dan kalkulatornya ternyata juga mengeluarkan produk ponsel. Ponsel G'z One tipe-L merupakan ponsel dari Casio yang memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Selain tahan air ponsel ini juga kedap debu. Ponsel ini berbasis Android dan memiliki prosesor 1,5 GHz. Ukuran layarnya LCD In-Plane Switching (IPS) empat inci. Ponsel ini juga memiliki kamera 8 mp. Selain itu ponsel ini memiliki sensor yang sudah dipasang didalamnya untuk memperkirakan cuaca lokal dari perubahan tekanan atmosfer. Baterai ponsel ini juga lumayan tahan lama. Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 1.800 mAh dengan durasi bicara hingga 10,5 jam dan durasi siaga selama 15 hari. Desain ponsel ini juga terlihat keren dan cocok untuk yang berjiwa petualang. Tapi sayang sepertinya ponsel ini belum dipasarkan di Indonesia.


Ponsel Sony Xperia go


Sony juga memiliki produk ponsel yang tahan air dan debu yaitu Xperia go. Xperia go merupakan ponsel android yang dirancang untuk tahan air dan debu. Ponsel Sony Xperia go ini bisa tahan air hingga kedalaman 10 meter selama 30 menit. Xperia go memiliki layar 3,5 inci dengan layar sentuh anti gores dan 'wet finger tracking'. Ponsel dengan prosesor 1 GHz NovaThor™ U8500 Dual-core Cortex A9 dan kamera 5 mp ini mempunyai berat 110 gram dengan ukuran 111 x 60,3 x 9,8 milimeter. Ponsel berkapasitas baterai 1305 milliampere-hour (mAh) bisa tahan dengan durasi bicara sampai 6 jam 30 menit dan waktu siaga sampai 520 jam.




Ponsel Motorola DEFY XT

Ponsel Motorola DEFY XT merupakan ponsel anti air, anti gores serta anti debu dari Motorola. Ponsel Motorola Defy XT ini mendapatkan sertifikasi IP67 dan diklaim dapat bertahan di dalam air hingga kedalaman 1 meter dan bertahan selama 30 menit. Ponsel ini berbasis OS Android 2.3 Gingerbread. Ukuran layar ponsel ini 3,7 inci dengan layar sentuh yang anti gores. Defy XT ini telah dilengkapi juga dengan kamera 5 megapixel. Untuk baterainya ponsel ini memiliki baterai berkekuatan 1700 mAh sehingga memberikan daya tahan hingga 9,5 jam untuk bicara dan Waktu Siaga hingga 20 hari.




Ponsel-ponsel tahan air yang telah ditulis di atas bisa juga jadi pilihan bagi kamu terutama bagi yang senang berpetualang.
Ponsel tahan air 4.5 5 Lilis Saturday, January 26, 2013 Indonesia saat ini sedang dilanda musim hujan bahkan di daerah tertentu terjadi banjir. Dalam situasi hujan dan banjir ini tentunya potensi ...



3 comments:

  1. Ponsel2 tahan air seperti ini pasti banyak yang membutuhkan. Keren!

    ReplyDelete
  2. ponsel tahan lama ada nggak ya, yang nggak rusak-rusak walau sudah dipakai tujuh turunan? hehe

    ReplyDelete
  3. @Muhammad A Vip: Saya belum nemu yang awet begitu mas.

    ReplyDelete