SMS akan jadi alat tukar menggantikan uang tunai?

 on Sunday, November 14, 2010  

Di masa depan mungkin kita tidak lagi menggunakan uang tunai untuk berbelanja. Di masa kini pun sudah banyak orang yang lebih menyukai berbelanja menggunakan kartu kredit atau kartu debit. Bahkan kini ponsel pun sudah mulai digunakan sebagai alat transaksi. Fungsi handphone yang berfungsi sebagai alat pembayaran sudah dikenal masyarakat kita dengan penggunaan m-banking. M-Banking merupakan layanan perbankan yang dapat diakses dengan menggunakan ponsel. Kita dapat mencek saldo atau mentransfer uang dengan m-banking ini.

Selain layanan m-banking pada ponsel, ternyata ada cara lain untuk melakukan transaksi keuangan melalui ponsel. Telkomsel telah meluncurkan layanan transfer uang elektronik bernama Telkomsel Cash (T-Cash) . Dengan T-Cash Ponsel bisa berfungsi sebagai penyimpan uang digital dan T-Cash ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi pada merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Telkomsel. Layanan ini bisa dinikmati untuk pelanggan kartuHalo, Simpati, dan Kartu As.

Cara Registrasi T-Cash Telkomsel caranya mudah, aktifkan layanan T-Cash dengan Call *828*1#.
Setelah aktif maka kita bisa mengisi saldo T-Cash di GraPARI atau outlet Indomaret terdekat.

Untuk mengirimkan uang tinggal call *828#, kemudian pilih menu 'Kirim Uang' . Kemudian masukkan nomor ponsel penerima uang dan jumlah nominal uang yang dikirim. Pelanggan akan memperoleh SMS berisi notifikasi pengiriman uang. Uang itu dapat diambil secara tunai oleh penerima di kasir Indomaret dengan menunjukkan SMS notifikasi yang diterima tadi.

Untuk Cek Saldo bisa kirim SMS dengan Ketik : SalPIN kirim ke 2828 atau cukup hubungi *828# tekan call/yes

Dengan T-Cash ini kita tidak perlu memiliki rekening di bank untuk menyimpan uang secara digital. Belanja pun tidak perlu bawa uang tunai.

Keterangan lebih lanjut mengenai T-Cash bisa mengunjungi situs Telkomsel di http://www.telkomsel.com/commerce/t-cash/426-Overview.html
SMS akan jadi alat tukar menggantikan uang tunai? 4.5 5 Nandar Sunday, November 14, 2010 Di masa depan mungkin kita tidak lagi menggunakan uang tunai untuk berbelanja. Di masa kini pun sudah banyak orang yang lebih menyukai berbe...



1 comment:

  1. pada akhirnya akan demikian, ini solusi praktis bagi kita yang bosan dengan uang di kantong. sip lah!

    ReplyDelete