Layanan Aplikasi Google untuk ponsel

 on Wednesday, November 10, 2010  

Semua orang di dunia ini tentunya kenal dengan Google. Siapa yang tidak kenal dengan nama Google, mesin pencari paling populer di dunia maya. Google sekarang tidak hanya dikenal sebagai mesin pencari melainkan kini sudah merambah juga ke dunia ponsel. Google telah merambah dunia mobile melalui Android. Setelah Android 2.1 atau yang biasa disebut Eclaire, Google sudah merilis versi baru Android yaitu Android 2.2 yang dikenal dengan sebutan Froyo.

Selain itu juga Google telah menciptakan aplikasi google mobile yang dapat dipakai pada platform android, blackberry, iphone, nokia s60 dsb. Aplikasi-aplikasi google for mobile itu dapat di download secara gratis. Berikut beberapa aplikasi google mobile:

Google Search for mobile
Dengan Google search kita dapat mencari informasi yang diinginkan langsung dari ponsel kita. Kita dapat menelusuri segala sesuatu mulai dari gambar hingga produk, dan lain-lain.

Google Maps for Mobile
Dengan aplikasi google maps di ponsel kita dapat mengetahui lokasi kita berada meski tanpa GPS, mengetahui rute jalan berikut petunjuk untuk membantu mencari arah, mencari lokasi tertentu, mengetahui kondisi lalu lintas dan lainnya. Google Maps for Mobile biasanya sudah terinstall dalam banyak ponsel yang mendukung akses internet seperti handset Android, iPhone dan Blackberry. Di Indonesia Google Maps for Mobile mendapat dukungan oleh Telkomsel.

Gmail for mobile
Google menyediakan aplikasi gmail for mobile untuk mengakses email di account Gmail langsung dari handphone/ponsel. Kita dapat mengakses mailbox Gmail atau mengirim email dengan mudah melalui ponsel.

Google Latitude
Fitur ini terintegrasi dengan Google Maps. Google Latitude membuat pemakainya dapat berbagi informasi di mana posisi dia berada dan di mana posisi teman-temannya berada pula saat itu. Google Latitude ini dapat melacak dan mendeteksi lokasi setiap orang yang kamu cari.

Blogger
Buat para blogger yang membuat akun di blogspot dapat memposting tulisan lewat ponsel. Caranya cukup login ke go.blogger.com setelah itu, akan ada token untuk mengaktifkan blog.yang dikirimkan ke telepon kamu. Kita bisa juga mengupdate blog melalui situs mobile m.google.com/blogger.

Masih ada beberapa layanan google for mobile yang bisa didownload ke ponsel seperti youtube, Google news, Google Talk, calendar, Google Sync dsb. Google for mobile juga membuat aplikasi baru yaitu apliaksi Google Voice yang memungkinkan orang berbicara menyampaikan perintah ke smartphone berbasis Android dalam melakukan tugas-tugas seperti mengirim email dan pesan teks. Aplikasi Google Voice dapat juga digunakan untuk menelepon atau menerima telepon.

Cara menginstall aplikasi google mobile tinggal masuk ke alamat situs : m.google.com langsung dari Hp kamu. Bisa juga masuk ke www.google.com/mobile kemudian masukkan nomor ponsel agar dikirim link untuk download ke ponsel.
Untuk lebih lengkap mengenai informasi tentang aplikasi google mobile ini dapat mengunjungi http://www.google.com/mobile.
Layanan Aplikasi Google untuk ponsel 4.5 5 Nandar Wednesday, November 10, 2010 Semua orang di dunia ini tentunya kenal dengan Google. Siapa yang tidak kenal dengan nama Google, mesin pencari paling populer di dunia maya...



6 comments:

  1. Sepertinya penjelasannya sudah lengkap nich...mau mencoba juga lewat posel.
    Tapi kalau ponsel jadul susah juga nich di apa2n juga gak bakal bisa...
    Makasih ya udah mau berkunjung ...

    ReplyDelete
  2. Infonya mantap banget...terima kasih :)

    Sayang hp saya masih jadul punya, hehehe

    ReplyDelete
  3. google pengen menguasai dunia nih kayaknya

    ReplyDelete
  4. Sebagian kecil dari keunggulan Google dibanding saingannya hhe, tapi Android yg paling booming sekarang soalnya open source dan BB kayanya makin kalah tuh hhe... :P

    ReplyDelete
  5. Thanks to giving more information we hope many more will know your site another days..

    ReplyDelete