Hati-hati kena virus Zombie di Ponsel

 on Saturday, November 13, 2010  

Beberapa hari ini marak berita di media massa mengenai penyebaran virus Ponsel yang disebut Virus Zombie. Dinamakan Virus Zombie karena menyebar dengan begitu cepat dari satu ponsel ke ponsel lainnya. Lucunya virus ini menyamar sebagai aplikasi antivirus.

Virus Zombie ini telah menginfeksi 1 juta unit ponsel di China, menurut media pemerintah Cina, CCTV dan Xinhua. Sekali ponsel terinfeksi dan terinstall di HP, virus akan mengirim semua data nama dan nomor kontak telepon kepada para hacker yang kemudian mereka akan menyebarkan pesan-pesan spam kepada kontak nomor tersebut. Pesan spam itu berisi link yang ketika penerima pesan mengklik link maka ponsel tersebut akan terinfeksi.

Belum ada laporan apakah virus ini juga menyebar ke Indonesia. Semoga saja tidak. Tapi buat berjaga-jaga sebaiknya kita waspada kalau ada pesan email yang mencurigakan di ponsel kita. Sebaiknya jangan mengklik link dalam pesan spam yang mencurigakan tersebut.
Hati-hati kena virus Zombie di Ponsel 4.5 5 Nandar Saturday, November 13, 2010 Beberapa hari ini marak berita di media massa mengenai penyebaran virus Ponsel yang disebut Virus Zombie. Dinamakan Virus Zombie karena meny...



1 comment:

  1. waaah bahaya juga niiih, virusnya bisa kirim data2 ke hacker... benar2 canggih juga tu virus.
    semoga virusnya tidak menyebar ke Indonesia.
    trims atas infonya, sukses selalu n tetap semangat

    ReplyDelete