Operator seluler berlomba memberikan layanan khusus untuk jemaah haji Indonesia

 on Saturday, October 16, 2010  

Buat para jemaah haji Indonesia tidak perlu bingung untuk tetap berkomunikasi dengan keluarganya di Indonesia karena sejumlah operator seluler berlomba memberikan layanan khusus. Operator selular Indonesia bekerja sama dengan operator selular Arab Saudi untuk melayani jemaah haji Indonesia. Tiga operator GSM besar beroperasi disana adalah Al-Jawal (atau STC), Mobily dan Zain SA.

Berikut operator seluler yang memberikan layanan khusus untuk jemaah haji Indonesia.

AXIS

AXIS, sebagai bagian dari Saudi Telecom Company (STC) tentunya memiliki keunggulan dari operator lainnya dalam melayani jamaah haji Indonesia. Para pelanggan AXIS dapat menikmati GRATIS terima telpon dan SMS dari operator manapun saat berada di Arab Saudi.

Caranya para jemaah haji dapat menelepon ke 1500 dari kartu AXIS mereka untuk memilih jaringan Al Jawal / STC serta mengaktifkan nomor roaming lokal (Local Roaming Number) pada saat mereka pertama kali tiba di Arab Saudi, para pelanggan AXIS dapat menikmati telpon lokal di Arab Saudi hanya Rp1.500/menit dan telpon ke semua operator di Indonesia hanya Rp6.000/menit. Pelanggan cukup menekan *1 diikuti dengan nomor tujuan untuk menelpon menggunakan nomor roaming lokal. Layanan aktifasi LRN ini GRATIS bagi semua pelanggan AXIS.

Untuk keluarga yang di Indonesia dapat menghubungi para pelanggan AXIS yang sedang menunaikan ibadah haji di nomor roaming lokal mereka dengan tarif hanya Rp1.388/menit menggunakan layanan AXIS VOIP dengan cara menekan 01012 966 5 [nomor tujuan].


Indosat (Matrix, Mentari dan IM3)

Untuk pelanggan yang memiliki keluarga dan kerabat yang sedang melaksanakan ibadah Haji di tahun 2010 ini, Indosat menawarkan GRATIS Nelpon 2 Menit ke Arab Saudi setelah bicara 8 menit dengan Indosat FlatCall 01016.
Cara melakukan panggilan dari Indonesia ke Arab Saudi dengan Flat Call 01016 yaitu dengan tekan 01016 966(nomor).

Untuk pelanggan yang membawa kartu Matrix, Mentari dan IM3 ke Arab Saudi, Indosat menyediakan layanan gratis tarif terima SMS, kirim SMS Rp.5800/SMS (Matrix) dan Rp 7000/sms (Mentari&Im3), terima telpon Rp.7.000 per menit (Matrix) dan Rp.17.000 per menit (Mentari&Im3), menelepon ke Indonesia Rp. 33.000/menit (Matrix) dan Rp 51.900/menit (im3& Mentari).

Telkomsel

Untuk melayani jamaah haji di Arab Saudi Telkomsel bekerja sama dengan operator Zain di Arab Saudi.
Jemaah haji dapat memperoleh paket sms hemat, caranya cukup melalui akses *123#, tekan *123# lalu OK/yes, lalu pilih menu Telkomsel Haji, kemudian pilih Paket Hemat Haji.
Khusus pelanggan simPATI dan Kartu As, Telkomsel menyediakan tarif super hemat Rp 5.000 permenit bagi para jemaah haji untuk menelepon ke nomor mana pun di Indonesia dengan menggunakan layanan UCB (USSD Call Back).
Caranya cukup tekan *131*+62(nomor tujuan)#, contoh: *131*+62812345678#.

Untuk menikmati tarif hemat di Tanah Suci, pelanggan Telkomsel baik kartuHALO, simPATI, maupun Kartu As harus mengaktifkan fitur international roaming sebelum berangkat ke Tanah Suci. Pengguna simPATI dan Kartu As cukup kirim SMS, ketik IR, lalu kirim ke 6616. Sementara pelanggan kartuHALO dapat menghubungi call center 111 atau kunjungi GraPARI terdekat.

Setiba di Tanah Suci, pilih jaringan operator Zain Arab Saudi secara manual. Contoh untuk ponsel Nokia: MenuàSettingàPhoneSettingàNetworkSelectionàManualàZainàOK. Pastikan nama operator setempat yang muncul di layar ponsel adalah Zain SA atau KSA 04 atau 420 04.

Telkomsel juga meluncurkan paket bundling ponsel haji, yakni Skybee Pocket Muslim Ruby. Paket ini dilengkapi beragam fitur layanan Haji dan Umrah, Panduan Ibadah, Al Qur'an, Khazanah, Ensiklopedia, Aplikasi, Hadist, TV Hybrid, serta doa-doa. Beberapa fitur diperkaya dengan tulisan Arab beserta terjemahannya dalam bentuk tertulis dan audio.


Three

Khusus untuk jemaah haji, Tri mengeluarkan produk kartu SIM baru (starter pack) bernama "Kartu Tri Ibadah". Jamaah haji bisa memanfaatkan fitur yang disediakan. Antara lain konten Haji yang berisi tuntunan praktis ibadah Haji, doa selama menjalankan ibadah Haji, lokasi bersejarah di Tanah Suci dan Kiat Sukses menjalankan Ibadah Haji.
Saat berada di tanah suci, Pengguna Kartu Tri ibadah di layar Hapenya akan muncul "Mobility" atau "Etilasat" atau "KSA 03 atau 420 03, jika tidak muncul lakukan secara manual untuk mencari jaringan. Kemudian telpon 1466 dan ikuti instruksi selanjutnya untuk mengaktifkan nomor roaming lokal.
Untuk nelpon ke Indonesia bisa menggunakan layanan Call Back. Caranya tekan *133*62 (nomor tujuan)#. Layanan Call Back yaitu layanan menunggu ditelpon kembali oleh kerabat keluarga untuk menghemat biaya telpon.

XL

XL memberikan layanan Haji dengan tarif promo untuk SMS maupun telepon yang berlaku mulai 1 Oktober hingga 31 Desember 2010. XL bekerjasama dengan Etisalat Mobily sebagai partner yang memiliki layanan seluler di Arab Saudi
Untuk layanan nelpon murah, kerabat jemaah Haji di Indonesia yang menggunakan nomor XL Prabayar maupun XL Pascabayar bisa menelpon ke jemaah haji di Arab Saudi dengan kode 01000 dari Indonesia ke nomor lokal Arab Saudi. Caranya: ketik 01000 + kode Arab Saudi (966) + nomor tujuan. Tarif nelpon yang dikenakan bagi pelanggan XL Prabayar maupun XL Pascabayar adalah Rp1800 per menit untuk 3 menit pertama ke nomor lokal Arab Saudi.

Pelanggan XL untuk menerima SMS, pelanggan tidak akan terkena biaya apapun selama berada di Tanah Suci. Apabila mengirimkan SMS akan dikenakan tarif Rp4.000/SMS.

Sekarang tinggal pilihan para jemaah haji yang akan ke Mekah dan Medinah untuk memilih layanan operator selular mana yang paling bagus untuk dibawa ke Arab Saudi. Pilihan lainnya bisa membeli kartu GSM di Arab Saudi misal kartu STC atau lainnya. Dengan informasi ini diharapkan para jemaah haji tetap bisa berhubungan dengan keluarganya di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah haji.

Untuk Informasi yang lebih jelas silakan hubungi Call Center masing-masing operator.
Operator seluler berlomba memberikan layanan khusus untuk jemaah haji Indonesia 4.5 5 Nandar Saturday, October 16, 2010 Buat para jemaah haji Indonesia tidak perlu bingung untuk tetap berkomunikasi dengan keluarganya di Indonesia karena sejumlah operator selul...



1 comment:

  1. eh ada juga blog oeprator seluler disini..
    salam kenal juragan..

    infooperator.blogspot.com

    ReplyDelete