Kartu As, Sempati Telkomsel yang sudah habis lewat masa tenggang tidak bisa diaktifkan kembali atau hangus

 on Saturday, September 16, 2017  

Bingung untuk mengetahui cara mengaktifkan kembali kartu As atau Sempati Telkomsel kamu yang hangus karena sudah lewat masa tengang ?.. Jika kartu GSM kartu As atau Sempati sudah lewat masa aktif tapi masih belum melewati masa tengang masih bisa diaktifkan kembali dengan cara mengisi pulsa namun jika melewati masa tenggang maka kartu akan hangus.

SIM Card



Nomor GSM Telkomsel baik itu kartu As atau Sempati yang hangus sudah tidak terdaftar dalam sistem sehingga sudah tidak dapat digunakan kembali. Sebenarnya ini pengalaman pribadi dimana saya lupa untuk mengisi pulsa di nomor kartu As saya. Saya memakai berapa nomor Telkomsel dan kartu lainnya dan nomor yang hangus ini memang jarang saya pakai.

Untuk mengetahui apakah nomor itu sudah hangus atau masih bisa diaktifkan kembali bisa dengan DM ke akun twitter @Telkomsel.  Mereka akan cepat merespon dan menginfokan mengenai status kartu kamu.

Untuk kasus saya ternyata kartunya sudah tidak dapat diaktifkan kembali karena sudah melewati masa tenggang. Baik, untuk nomor yang sudah melewati masa tenggang saat ini tidak bisa di aktifkan kembali atau dilakukan migrasi ke pascabayar.  Mereka menyarankan untuk menggunakan perdana yang tersedia di outlet terdekat. Ini berarti nomor kartu saya sudah hangus dan saya harus membeli nomor katu perdana baru dengan nomor baru.

Jadi tidak ada cara utnuk mengaktifkan kembali nomor yang sudah hangus. Percuma saja kalau kita mencoba mengisi pulsa untuk megaktifkan kembali karena pengisian pulsa akan gagal. Pergi ke Grapari juga sepertinya juga tidak bisa mengembalikan nomor yang hangus itu karena mereka menyarankan untuk membeli kartu perdana baru.

Untungnya nomor yang hangus itu jarang saya pakai. Bisa jadi bermasalah kalau nomor GSM itu merupakan nomor yang sudah lama dan sudah banyak kontak yang mengetahui. Untuk menghindari hangusnya nomor kartu GSM sebaiknya kita rutin sebulan sekali membeli pulsa minimal 5000 rupiah. 
Kartu As, Sempati Telkomsel yang sudah habis lewat masa tenggang tidak bisa diaktifkan kembali atau hangus 4.5 5 Lilis Saturday, September 16, 2017 Bingung untuk mengetahui cara mengaktifkan kembali kartu As atau Sempati Telkomsel kamu yang hangus karena sudah lewat masa tengang ?.. Jika...



2 comments:

  1. nasib sama mas....,tapi denger2 ke grapari bawa kk sama ktp bisa aktif lagi yaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa cek dulu DM ke akun twitter @Telkomsel

      Delete