Cara mengatasi BBM yang lemot atau lambat

 on Wednesday, September 10, 2014  

BBM (BlackBerry Messenger) kadang lemot atau lambat padahal koneksi internet atau sinyal kuat. BBM lemot atau lambat bisa mengakibatkan pesan BBM pending, delay atau tidak terkirim. Hal ini bisa diakibatkan karena dari aplikasi BBM nya.

Berikut Cara mengatasi BBM yang lemot atau lambat
1. Cara pertama yang bisa dicoba adalah mematikan smartphone dahulu atau restart devicenya.
2. Ubah settingan contact list style di BBM menjadi 1 LINE dengan cara : Masuk BBM - tekan menu - pilih option - set Contact list style menjadi 1LINE - Save
3. Gunakan theme default atau  ke theme yang bawaan dulu dan juga kurangi kontak, channel dan group, ganti juga font menjadi font standar.
4. Hapus sisa chat pada bbm jika sudah selesai bicara atau dapat sisa chat bisa disimpan dengan memilih BBM – Options – Cari Save Chat History lalu pilih media card.
5. Masih lemot juga coba Matikan aplikasi lainnya yang sering memberikan notifikasi seperti Facebook, Twitter, WeChat,Line,WhatsApp,KakaoTalk, Foursquare, YM  dll.
6. Kalau cara ini masih belum juga berhasil bisa dicoba uninstall BBM kamu yang sekarang dan mendownload lagi versi sebelumnya.

Namun jika BBM lambat disebabkan karena signal jaringan operator maka berarti harus mengganti operator yang sinyalnya kuat di daerah kamu.
Cara mengatasi BBM yang lemot atau lambat 4.5 5 Lilis Wednesday, September 10, 2014 BBM (BlackBerry Messenger) kadang lemot atau lambat padahal koneksi internet atau sinyal kuat. BBM lemot atau lambat bisa mengakibatkan pesa...



1 comment:

  1. nah kan ada kiatnya rupanya.
    sayangnya saya nggak punya BBM je

    ReplyDelete