Mengirim uang dengan DELIMA

 on Sunday, September 4, 2011  

PT Telekomunikasi Indonesia telah meluncurkan program Delivery Money Access (Delima). Delima merupakan layanan uang digital yang diselenggarakan Telkom sejak 27 Juli 2011. Delima dapat mengirim uang minimal Rp 100.000 hingga Rp 5 juta, untuk satu kali pengiriman. Delima melayani pengiriman uang domestik dan internasional. Pengambilan uang dapat dilakukan di outlet-outlet yang berlogo Delima, di antaranya di sekitar 730 Plasa Telkom 20.000 outlet mitra Delima.

Cara mengirim uang dengan Delima yaitu dengan mengunjungi cashpoint DELIMA terdekat dan membawa identitas diri asli (KTP/SIM/Passport) kemudian mengisi form pengiriman dengan mengisi nama penerima secara jelas dan nomor handphone GSM/CDMA sebagai notifikasi ke penerima. Tarif yang harus dikeluarkan bagi pengirim antara Rp 12.500 hingga Rp 20.000 untuk setiap pengiriman. Setelah sukses, si pengirim akan menerima bukti transaksi dari Cash Point/Plasa, dan penerima akan mendapatkan SMS notifikasi pemberitahuan bahwa telah mendapat kiriman uang.

Cara menerima uang dengan Delima yaitu bisa kunjungi cashpoint DELIMA terdekat dengan membawa identitas diri asli (KTP/SIM/Passport). Kemudian mengisi form yang dilengkapi dengan kode transfer yang diterima melalui SMS atau diberitahukan oleh si pengirim. Kode transfer dan jumlah nominal, dapat dilihat pada notifikasi SMS yang dikirimkan pada telepon selular penerima (bisa GSM/CDMA/all operator). Penerimaan uang tidak dapat diwakilkan oleh siapapun juga.

Dengan cara ini baik pengirim maupun penerima tidak perlu memiliki rekening bank untuk bertransaksi. Lebih jelasnya bisa dibaca di telkomdelima.com.
Mengirim uang dengan DELIMA 4.5 5 Nandar Sunday, September 4, 2011 PT Telekomunikasi Indonesia telah meluncurkan program Delivery Money Access (Delima). Delima merupakan layanan uang digital yang diselenggar...



2 comments:

  1. apakah hanya khusus yang berlogo delima untuk penerima uang?apakah all telkom bisa melakukan cash out?

    ReplyDelete