Cara Screenshot Capture atau mengambil gambar layar di ponsel android, Nokia X, Blackberry dan Iphone

 on Friday, July 10, 2015  

Sering kita ingin mengambil Screenshot Capture atau gambar di layar ponsel kita untuk keperluan tertentu. Mungkin sudah banyak teman-teman yang sudah tahu caranya tapi terkadang kita lupa Cara Screenshot Capture ini. Berikut beberapa cara Cara Screenshot Capture atau mengambil gambar layar di ponsel android, Nokia X, Blackberry dan Iphone.

Cara Screenshot Capture di ponsel Android
Untuk mengambil  Screenshot Capture di ponsel Android dengan  OS Android versi 4.0 ke atas sudah bisa melakukan rekam layar atau screenshot tanpa aplikasi.
Cara Screenshot Capture  di Ponsel Android contohnya di merk Lenovo, evercoss, Oppo,  Sony Xperia, Asus Zenfone dll Caranya adalah tekan tombol power on/off dan tombol volume bawah secara bersamaan.
Namun untuk ponsel android dengan merk Samsung caranya berbeda. Pada Screenshot Samsung contohnya untuk ponsel Galaxy Grand Duos caranya adalah dengan menekan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan kurang lebih selama berapa detik.

Cara Screenshot Capture di ponsel Nokia X
Cara membuat screenshot di Nokia X , caranya yaitu dengan  Tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down saat bersamaan.

Cara Screenshot Capture di ponsel/HP BlackBerry
Cara Screen Shot Layar HP BlackBerry juga bisa dengan tanpa Aplikasi contohnya BB Z10 dan BBQ10. Cara Screenshot Capture di ponsel/HP BlackBerry  yaitu  tekan secara bersamaan Volume Down dan Volume Up secara bersamaan.

Cara Screenshot Capture di ponsel iPhone
Cara Capture/Screenshot di iPhone bisa dengan tekan secara bersamaan tombol Home dan Sleep dalam waktu yang cepat. Tombol Home berada di bagian bawah tengah sedangkan tombol power/sleep  berada di sebelah atas kanan.

Cara Screenshot Capture di ponsel Windows / Nokia Lumia
Cara Mengambil Screenshot di Nokia Lumia (Windows Phone 8) . Tekan dan tahan beberapa detik tombol “Home + Power (unlock)” secara bersamaan.

Sedangkan untuk Ponsel di Windows Phone 8.1, untuk mengambil screenshot caranya berbeda yakni dengan cara menekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan.

Begitu sekilas Cara Screenshot Capture atau mengambil gambar layar di ponsel android, Nokia X, Blackberry dan Iphone. Semoga bermanfaat.
Cara Screenshot Capture atau mengambil gambar layar di ponsel android, Nokia X, Blackberry dan Iphone 4.5 5 Lilis Friday, July 10, 2015 Sering kita ingin mengambil Screenshot Capture atau gambar di layar ponsel kita untuk keperluan tertentu. Mungkin sudah banyak teman-teman y...



1 comment: